Langsung ke konten utama

Mengenal Cupang Alam (Wild Betta) yang Eksotis dan Bernilai Jual Tinggi

Cupang Alam atau biasa di sebut juga Wild Betta merupakan jenis ikan cupang yang masih memiliki gen murni yang berasal dari perkawinan alamiah di alam bebas. Penyebaran ikan cupang paling banyak ada pada wilayah negara thailan, malaysia dan indonesia. Masing masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Karena cupang ini masih murni alam, bentuknya pun berbeda dengan cupang hias kebanyakan yang dijual dipasaran. Cupang alam memiliki warna yang khas dan tidak terlalu mencolok, namun sangat solid. Dengan perpaduan warna hitam lebih banyak.

Jenis Cupang alam / Wild Betta

cupang alam atau wild betta

Dari gambar di atas bisa kita lihat jenis jenis ikan cupang alam yang berbeda-beda, ada betta splendens, betta smaragdina, betta siamorientalis, betta imbellis, betta mahachaiensi, betta stikos, betta livida, betta persephone, betta tussyae, betta bellica, betta rutilans, betta coccina, betta brownorum

Selain dari contoh cupang alam di atas , wild betta juga punya kategori hybrid seperti contoh gambar dibawah:

wild betta hybrid alien

Cupang wild betta Hybrid termasuk kedalam kategori cupang alam karena cupang ini terbentuk dari hasil persilangan yang terjadi alami di alam bebas. Dari segi warna dan corak, cupang ini sangat menarik dan mahal harganya, untuk sepasang cupang alien hybrid warna cooper bisa mencapai harga 1 juta rupaih.

Dari beberapa contoh cupang alam diatas, yang manakah yang menurut kamu paling bagus? komen di bawah ya, kalo penulis sendiri lebih menyukai cupang jenis imbellis. 

Related Posts

Komentar

Connect With Us